legacy-27-12-08

setiapornagdari berbagai kalangan mana mungkin tidak terperangah oleh pemikiran-pemikiranibnu arabi. \orang yang ahli fikih dan menjadikanfikih sebagai primadonanya pasti akan tergetar oleh kitab futuha al-makiyah, khususnya berkenaandenganisu-isu makna esoteris dari amalan-amalanibadah dengan kualitgas bahasa dan ungkapan yang tidka biasa. Seorang ahli filsafat dan ini sudah terbukti bahwa percikan-percikan ibnu arabi telah memberikan inspirasi yang kaya sekali terhadap ide-ide filsafat – saya ingat dengan gran narasi Karl Mark yangjuga sangat kaya menginspirasi ide-ide perlawanan terhadap kafitalisme bahkan sampai sekarang.  atau para tradisionalis dari barat jugapasti akantergugah dengan kitab-kitab fushush al-Hikam, seperti william chitik, guenon, dll kitab ini adalah kitab yang sangat mencuri perhatian besar masyarakat dunia?

\ibnu arabi memang tokoh yang dilahirkan untuk menjadi juru bicara islam yangpalingorisinil dan komprehensip tulisanya-tulisanyangsangat kaya dan banyak sekali mungkin sangat sulit untukdicerna dalamwaktu singkat di zaman ini. ia mermleukantelaah dananalisata piuluhan tahun dan baru bisa difahami dalam waktu yangsangat panjangsekali.

untuk mengenal sosokdan pemikiran ibnu arabi memang dibutukan kematangan intelektual,kematangan pengetahuan tentang islam dan kesempurnaan akhlak islamyang mulia.T anpa itu maka seseorang yang ingin belajar ibnuarabi hanya akanmendapakan koma dalamsetiap pemikirannya atau malahlebihtragis lagi iaakan mudah terhasut oleh kesalahan fahaman sebagian orang yang tidak mengapresiasi pemikirannya. Maka anda akan meliaht miusalnya di seuabu Pesantren Palembang dalam kurikulumnya kajian tentang pemikiranibnu arabi biasany aditemmpatkan setelah seorang siswa melewati level-level pelajaran tertentu. 

novel

ini adalahkota kafitaslis di negara dunia ketiga. Setiap sudut kota merepresentasikan geliat sebuah kebebasan eksistensial dari sang pemilik modal. Di ujung gang Mahakim, sebuah toko kecil denga pelayanan yang sangat prima dankualtias barangyangterjamin memilikistandar distribusi dan service yang sama intensitsnya dengan pelayanan mal-mal bhesar. jakarta di tahun 3000 adalah kota mal-mal besar dan kecil dengan pertumbuhan ekonomi yang fantastis dan mencengangkan. ertumbuhan dan kualitas pertumbuhnan ekonomi hampir setaraf dengan kota-kota duia. jakarta sekarnag adlaahmegacityyang meliputi bnogor, karawang, bekasi, tanggeerang, cianjur,depok,  in iberkata kota in ilahir persis di tahun 3000 bnerkat tangandingin seorang presiden yang kharismatik, kuat dan berhasil meningkatkan kesejahteraan rakyat secara menyolok. 

penduduk siang dan malam jekarta berjumlah 25. juta. tidak ada lagi rumah-rumuah kumuhg,tidak ada lagi kemacetan , tidak ada lagi pengangguran dan pedaganag asongn. tidak adalagi pkl yang tidak tertib,se mua teratur, alat-alat transportasi massal bejalandenga sagnat sistematik dan rapih, tiak ada kelambtan dan tidak  adal lagi sikap tidak beradab dari para penggunanya.

Ini adalah prestasi spektakularyang patut dibanggakan karena itu marilah kita karena itu gubernur jakarta dan jugapresiden akan meresmikan dan mencanakngan aara perhelkatan beasar sebagai sebuahhadisa besar bagi bangasa indonesia.

Tinggalkan komentar